Pages

Subscribe:

Senin, 12 September 2011

10 Budaya Kebiasaan Aneh Yang Mengerikan Dan Jarang Dijumpai Saat Ini

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhz6NaObOjGFI2jqCOW7Qv78mQQE7MQwOCjTjO87b0GbOQ33y0dgTaP2qDKKD16zPMQY7p0qe_43aw7NjXHW2uKRpZ-t1Sm4M4dUaw6DC-7ADC9xX7j8-BoN6awmWk9DDD1LqNEU_KVdeY3/s1600/rainbow_by_emindeath1.jpg

Budaya adalah suatu cara hidup yang berkembang dan dimiliki bersama oleh sebuah kelompok orang dan diwariskan dari generasi ke generasi. Terbentuk dari banyak unsur yang rumit, termasuk sistem agama dan politik, adat istiadat, bahasa, perkakas, pakaian, bangunan, serta karya seni.

Budaya adalah suatu pola hidup menyeluruh yang bersifat kompleks, abstrak, dan luas. Banyak aspek budaya turut menentukan perilaku komunikatif. Unsur-unsur sosio-budaya ini tersebar dan meliputi banyak kegiatan sosial manusia.

Berikut ini adalah budaya kebiasaan aneh yang mengerikan, dan jarang sekali ditemui pada saat ini :


1. Tatto Seluruh Tubuh





Ini semua adalah yang dilakukan orang atau suku tertentu untuk dapat dikatakan cantik menurut versi mereka sendiri. Walaupun, untuk mengejar predikat cantik itu, seseorang harus rela merasakan sakit yang amat sangat.

Gambar diatas adalah tatto full bodi, sehingga orang yang mentato seluruh tubuhnya, akan kelihatan berpakaian lengkap, biarpun ia telanjang bulat. Cantik yang aneh yach.


2. Gigi Buaya





Di New Guinea, seseorang dikatakan dewasa dan modis, bila sudah mempunyai tato gigi buaya. Mereka menggambar motif atau symbol di tubuh dengan menggunakan gigi buaya. Jika luka-lukanya sudah sembuh, maka ia akan mendapatkan gambar timbul di punggungnya. Tentu sakit sekali rasanya.


3. Muka Penuh Luka





Orang Afrika Barat membuat luka dimuka, agar diakui. Entah luka itu di buat dengan cara apa, dan bagaimana rasanya. Namun yang jelas, itu jauh lebih murah daripada perawatan rutin tiap hari.


4. Kaki Dikurangi





Sejak kecil, gadis-gadis di China sudah melakukan pemotongan kaki mengerikan ini. Lihatlah lukanya, ini dilakukan agar kakinya bisa kecil, sehingga muat di sepatu kecil khas China. Semakin kecil ukuran sepatunya, maka semakin cantiklah dia. Itu menurut mereka.


5. Penajaman Gigi





Jika gigi kena sesuatu yang keras saja sakit, apalagi jika harus dibuat runcing seperti gambar ini. Terbayangkah rasanya? Banyak kebudayaan di dunia menganut kecantikan gigi runcing ini. Jika sudah memasuki usia dewasa, giginya harus diruncingkan dengan cara diasah. Seseorang bisa saja pingsan saat melakukannya oleh rasa ngilu yang sangat luar biasa.


6. Lidah Bercabang





Sebenarnya idenya adalah lidah reptil, sehingga lidah manusia harus diiris di tengah untuk bisa menyamainya. Ia harus menanggung resiko infeksi dan susah makan ketika melakukannya. Dan hasilnya, lidah yang konyol dan mengerikan seperti ini.


7. Korset Ketat





Gadis bangsawan di Eropa pada jaman dahulu, melakukan kegiatan menyakitkan ini setiap harinya. Tali korsetnya di tarik sekuat mungkin, agar badannya tampak langsing dan cantik. Resiko sesak napas dan tulang sakit adalah konsekuensinya. Namun, hal ini dianggap lebih efektif daripada harus berdiet untuk mempertahankan bentuk tubuh.


8. Gelang Leher





Padaung, terletak di pegunungan Burma sampai Thailand, mempunyai kebiasaan unik ini. Mereka memasang gelang di leher wanitanya. Semakin banyak gelang dan semakin panjang lehernya, maka semakin cantiklah ia. Rasa sakit yang luar biasa harus di rasakan selama bertahun-tahun. Resiko patah leher dan mati menanti. Jika gelang sudah dipasang, adalah anti untuk melepasnya. Karena jika dilepas semuanya, beberapa menit kemudian lehernya patah.


9. Bibir Piring





Sungguh tidak nyaman pastinya memiliki bibir seperti ini. Namun, orang Ethiopia menganggap ini adalah suatu hal yang cantik dan menggairahkan. Sungguh cantik yang aneh.


10. Tidak Punya Lubang Hidung





Terdengar seram jika dikatakan, ada orang yang menutup/menyumbat lubang hidungnya sendiri. Suku Indian Apatani telah melakukannya sesuai dengan ketentuan tradisi yang ada. Menurut Apatani, steker (penutup/penyumbat) hidung itu terlahir sebagai cara untuk melindungi wanita-wanita suku itu yang dianggap paling indah di antara suku-suku Arunachal, desa mereka terus-menerus diserbu oleh suku-suku tetangga, dan para wanita itu pun lantas diculik.


Budaya kebiasaan aneh yang mengerikan diatas, merupakan bagian dari berjuta budaya-budaya yang ada di dunia ini. Terlihat jelas disana, bahwa manusia memang tercipta atas keberagaman (prularitas).

(",)v




Sumber : Wikipedia©, kaskus.us Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia