Pages

Subscribe:

Minggu, 03 Juli 2011

Perkenalan Menawan Dengan BlackBerry Bold Touch 9900 "Dakota" & 9930 "Montana"




Pada tanggal 21-24 Juni 2011 lalu, telah diselenggarakannya eksibisi Communic Asia 2011 di Marina Bay Sands Singapura selama 4 hari. Dalam pameran tersebut, terdapat stand BlackBerry yang cukup besar, dimana mereka menggencarkan promosi produk-produk andalannya, seperti BlackBerry Playbook dan juga tidak ketinggalan BlackBerry Bold Touch 9900 yang disebut juga dengan "Dakota/Magnum" & BlackBerry Bold Touch 9930 yang juga dikenal sebagai "Montana".




Untuk mendemontrasikan PlayBook, mereka menyediakan layar tv besar yang dihubungkan dengan kabel HDMI, sehingga para pengunjung dapat bermain game, seperti NFS Underground. Dan untuk BlackBerry Bold Touch 9900 "Dacota" serta 9930 "Montana", mereka menyediakan beberapa ponsel yang bisa kita coba operasikan.

Mengunjungi stand BlackBerry, lalu terfokuslah pada penampakan BlackBerry Bold 9900 "Dakota" & 9930 "Montana" tersebut. Ponsel ini merupakan ponsel yang akan segera dirilis di pasaran beberapa bulan mendatang, mengusung OS anyarnya, yaitu BlackBerry OS 7.0.




Bentuk ponsel "Dacota" & "Montana" ini memang sama, cukup besar dan lebar, akan tetapi tidak terasa tebal dibandingkan dengan Onyx, apalagi Torch. Perbedaannya "Dacota" merupakan ponsel GSM dengan dukungan quad-band GSM dan tri-band HSPA+ (up to 14.4Mbps HSDPA). Sementara "Montana" adalah ponsel berjaringan CDMA EV-DO Rev. A dan HSPA+ global roaming pada GSM/UMTS. Balutan chrome tetap menyelimuti pinggiran sisi kedua ponsel ini, membuat bentuknya semakin tampak elegan.

BlackBerry Bold 9900 "Dakota" & "Montana" dilengkapi dengan kamera 5MP, dengan kemampuan merekam video 720p, serta fitur Geo-tagging, face detection, image stabilization. Dipersenjatai lewat memori internal 8GB storage yang dilengkapi dengan slot kartu MicroSD, serta prosesor berkecepatan 1.2GHz dan RAM 768 MB.




Hal yang terbaru dari ponsel ini adalah layarnya mengusung layar sentuh (touch screen) VGA berukuran 2.8 inchi dengan kepadatan 287 ppi, sehingga kamu dapat mengoperasikan ponsel ini dengan keyboard QWERTY yang telah di desain ulang, maupun langsung pijit di layarnya. OS 7.0 nya menyerupai dengan OS pada PlayBook, begitu halus dan lebih terasa ringan.

Fitur konektivitas yang disuguhkan keduanya terbilang cukup mengesankan, seperti dual-band Wi-Fi – 802.11 b/g/n 2.4 GHz dan 802.11 a/n 5 GHz, NFC support, GPS dengan A-GPS, serta Bluetooth. Tak hanya itu, kedua ‘saudara’ ini juga terbilang cukup ramping dengan ketebalan yang hanya berkisar 10.5mm saja.




Salah satu aplikasi andalan yang akan ‘dijual’ RIM di sistem operasi terbarunya ini adalah web browser andalannya. Tak main-main, seperti dikutip PULSAonline via mobilesyrup, dilaporkan bahwa RIM mengklaim browsernya itu kini menjadi salah satu mobile browser elit. Hal itu tak lain berkat kinerjanya yang 1,6 kali lebih cepat ketimbang browser pada OS BlackBerry 6. Sebagai bukti RIM mengungkapkan rata-rata loading halaman web pada Bold 9900 hanya ditempuh dalam waktu 7,81 detik. Sementara pada BlackBerry Torch waktu yang dibutuhkan waktu sekitar 12,04 detik untuk load halaman web.

Lebih jauh berdasar hasil uji verifikasi statistik SunSpider (uji benchmark JavaScript) terungkap bahwa browser pada 9900 mampu mengeksekusi dalam waktu 2,84 detik, disusul iPhone diposisi kedua dengan 3,23, di tempat ketiga Android dengan waktu eksekusi lebih dari 5 detik. Sementara di tempat terakhir adalah BlackBerry Torch 9800 dengan waktu eksekusi cukup lama, yakni 10,8 detik.


Berikut Bocoran Spesifikasi BlackBerry Bold Touch 9900 & 9930 :

* Jaringan : GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, Tri-Band HSDPA;

* Dimensi : 115 x 66 x 10.5 mm; Bobot: 130 gram;

* Layar : TFT capacitive touchscreen, 640 x 480 pixels, 2.8 inchi, QWERTY * keyboard, Touch-sensitive controls, Optical trackpad, Proximity sensor for auto turn-off, Accelerometer sensor for auto-rotate;

* Kamera : 5 MP, 2592×1944 pixels, LED flash, Geo-tagging, face detection, image stabilization, video 720p;

* Memori : 8GB storage, 768 MB RAM, microSD up to 32GB;

* Konektivitas : Wi-Fi 802.11 b/g/n, dual-band, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v2.1 with A2DP, EDR, 3G HSDPA, HSUPA, microUSB v2.0;

* CPU : 1.2GHz processor;

* Sistem Operasi : BlackBerry OS 7.0;

* Messaging : SMS, MMS, Email, Push Email, IM

* Browser : HTML

* GPS : A-GPS support, BlackBerry Maps

* Java : MIDP 2.1

* Fitur Lain : NFC support, BlackBerry maps, Digital compass, Docs To Go document editor (Word, Excel, PowerPoint), PDF viewer, MP4/WMV/H.263/H.264 player, MP3/eAAC+/WMA player, Organizer, Voice memo/dial, Predictive text input, audio jack 3.5 mm

* Baterai : Li-Ion 1230 mAh




Mereka belum menentukan kapan ponsel ini akan dirilis di pasaran, namun sepertinya bisa jadi sekitar 1 atau 2 bulan mendatang. Akan tetapi, mereka tidak dapat memastikannya kapan tepatnya.

Nampaknya kehadiran BlackBerry Bold 9900 "Dakota" ini akan membuat pengguna BlackBerry semakin dimanjakan dengan gabungan QWERTY+Touch Screen-nya. Mari kita tunggu kehadiran ponsel ini yang tidak begitu lama lagi, sambil mengambil ancang-ancang untuk menyiapkan kocek yang ada. Sudah barang tentu harganya bakal luar biasa aduhainya.

(",)v




Sumber : teknologi-gayahidup.master.web.id, siagapulsa.info, berbagai sumber lainnya
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia