Pages

Subscribe:

Minggu, 27 Maret 2011

Obesitas Mempersingkat Umur Seseorang


http://shape-indonesia.com/UserFiles/Image/obesitas.jpg

Obesitas
memang mempersingkat usia hidup manusia. Demikian hasil penelitian gabungan antara Monash University dan University of Copenhagen meneguhkan pendapatnya.


Penelitian menunjukkan, lamanya status obesitas akan menjadi prediksi yang kuat terjadinya peningkatan resiko kematian. Lebih lama seseorang hidup dengan obesitas, resiko kematiannya akan semakin berlipat.

Hidup dengan obesitas selama 5 sampai 14 tahun, akan memiliki resiko kematian dua kali lipat lebih besar. Orang-orang yang mengalami obesitas dalam rentang waktu 15 tahun lebih bahkan beresiko hampir tiga kali lipat. Persentase risiko kematian bagi orang yang hidup dengan obesitas selama 2 tahun adalah 6-7 persen.

Sebelum penelitian, Dr. Anna Peeters dari Monash University menjelaskan, bahwa status obesitas pada masa ini hanya dianggap negatif untuk kesehatan. "Namun tidak menyelidiki lebih jauh," kata Peeters.

Penelitian ini mendapati, obesitas dalam jangka waktu lebih lama ternyata punya efek lebih buruk bagi kesehatan. "Sebelumnya kita tidak mengetahuinya," jelas Peeters.


Peeters mengatakan, penelitian ini juga menjelaskan bantuan bagi segala upaya dan cara memungkinkan pencegahan obesitas. Peeters pun menyatakan, diperlukan usaha keras menghindari obesitas. "Terutama harus dilakukan selagi di usia muda," tegasnya. (",)v




Sumber : nationalgeographic.co.id, berbagai sumber lainnya Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia