Pages

Subscribe:

Jumat, 25 Maret 2011

Cacar Air Dan Obat Meredakannya


http://produkkesehatankeluarga.files.wordpress.com/2010/05/cacar-air.jpg

Varisela
atau yang dikenal dengan "cacar air" merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh virus varicella zoster. Virus ini dengan mudah dapat menular terhadap orang yang belum memiliki kekebalan tubuh (antibodi).


Gejala penyakit ini awalnya tidak khas. Biasanya hanya demam, sakit kepala, lemah, letih, dan lesu. Setelah beberapa hari, barulah muncul gejala yang membedakan cacar air dengan penyakit lain.

Pada fase ini, timbul bintik merah di daerah dada dan punggung. Kemudian menyebar ke wajah dan tungkai. Bintik merah tersebut akan berkembang menjadi lenting yang berisi cairan bening. Setelah beberapa hari, lenting akan kempes dan mengering.

Sebenarnya tanpa pengobatan, cacar air akan sembuh dengan sendirinya. Asalkan tidak ada komplikasi infeksi sekunder oleh bakteri. Tetapi, untuk mempercepat penyembuhan, biasanya dokter memberikan tablet dan salep asiklovir. Tablet diminum setiap 4 jam selama 7 - 12 hari. Sedangkan salep asiklovir dioleskan 6 kali sehari selama 6 hari.

Selain antivirus asiklovir, dokter juga memberikan obat-obat simptomatik, seperti pereda demam, obat sakit kepala, vitamin, dan lain sebagainya. (",)v




Sumber : catatandokter.com, berbagai sumber lainnya Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia