Pages

Subscribe:

Senin, 11 Oktober 2010

Mutiara Emas Langka Yang Dibuat Oleh Jewelmer



Siapa yang tidak tahu dengan mutiara? Perhiasan yang berasal dari moluska bercangkang, seperti tiram dan kerang ini, dihargai sebagai batu permata dan objek keindahan selama berabad-abad lamanya.

Selama ini, mutiara identik dengan warna putih. Bahkan sampai identiknya mutiara dengan warna putih, hingga memunculkan stigma kata di masyarakat yang berbunyi "seputih mutiara". Meski pada kenyataannya, mutiara memiliki bermacam warna.


Tapi kini, mutiara tak hanya bisa dinikmati dengan keindahan warna putihnya, kini sudah ada budidaya mutiara berwarna kuning kemilauan, atau lebih identik dengan warna emas atau gold yang selama ini belum pernah di dapatkan.

Adalah Jewelmer, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang perhiasan, mengembangkan budidaya mutiara berwarna emas ini. Budidaya mutiara yang terletak di perairan laut selatan Filipina ini adalah pertama dan satu-satunya di dunia.



Mutiara emas ini adalah hasil rekayasa genetik pada tiram, yaitu dengan menambahkan endapan kalsium karbonat, sehingga akan menghasilkan warna mutiara yang kekuning-kuningan, dan dengan sedikit perapihan, maka terbentuklah mutiara emas ini.

Mutiara yang unik ini ternyata sangat laku di pasaran. Banyak sekali penggemar perhiasan yang ingin mendapatkan perhiasan dengan bahan baku utama mutiara emas ini, karena keindahan dan kelangkaannya. (",)v




Sumber : wikipedia©, argakencana.blogspot.com, berbagai sumber lainnya
Editor : AdeL`FarouK Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia