Pages

Subscribe:

Selasa, 19 Oktober 2010

Israel Menemukan Koin Emas Terberat & Berharga Di Dunia

koin_emas_Ptolemeus

Koin emas ini ditemukan di Israel, dan disinyalir sebagai koin emas paling berharga di dunia. Hal ini dikatakan oleh para arkeolog, yang telah menemukan koin emas paling berat dan paling berharga yang pernah ditemukan di Israel.


Koin berusia 2.200 tahun ini, beratnya satu ons (28 gram). Ditemukan di lokasi Kedes Tel, dekat perbatasan Lebanon pada 22 Juni 2010, menurut pernyataan dari otoritas benda antik. Dikatakan, koin itu enam kali lebih berat dari kebanyakan yang ada di era tersebut.

Donald Ariel, kepala departemen otoritas barang antik mengatakan, koin itu berasal dari kekaisaran Seleukus yang berbasis di Irak, meski dicetak oleh dinasti saingannya Ptolemaic di Mesir.

"Luar biasa. Ini merupakan penemuan yang paling menarik," ujar Ariel. "Ini menakjubkan, koin ini sangat bernilai tinggi dibanding koin-koin yang sudah ditemukan sebelumnya," imbuhnya.

Ariel mengatakan, gambar pada koin ini kemungkinan mewakili Cleopatra I, istri Ptolemeus V. Itu merupakan koin emas Ptolemeus kedua yang pernah ditemukan di Israel. Untuk yang pertama beratnya hanya dua gram (0,07 ons). (",)v




Sumber : jelajahunik.blogspot.com, berbagai sumber lainnya
Editor : AdeL`FarouK Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

2 komentar:

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia