Pages

Subscribe:

Jumat, 05 Juli 2013

Bentley "Meteor" 1930 Bermesin Pesawat 27.000 CC


Terdengar mengerikan memang, namun itulah kenyataannya. Bentley Meteor 1930 yang sangat megesankan ini memang sengaja diciptakan oleh seorang insinyur bernama Bob Petersen dengan mengusung mesin pesawat terbang.




Kendaraan yang dihargai 500.000 poundsterling atau sekitar Rp7,675 miliar di rumah lelang Coys ini, memiliki mesin Rolls-Royce Meteor V12 yang berkapsitas 27 liter (27.000 cc).




Mesin tersebut merupakan turunan dari mesin Merlin PV-12 yang memang digunakan selama ini oleh pesawat terbang tempur Spitfire.




Yang mengejutkan dari mobil klasik ini ialah untuk memenuhi tangki bahan bakarnya saja memerlukan 400 liter, sehingga membutuhkan biaya sekitar 550 poundsterling (Rp8,5 jutaan), dengan konsumsi bahan bakar ukuran rasio 0,71 hingga 1,06 km per liter.




Dengan mesin sebesar itu, maka wajar saja bila mesin ini mampu menghasilkan daya sebesar 850 hp dan mampu melesatkan kendaraan klasik tersebut hingga pada kecepatan maksimal 257 km per jam.




Untuk menghidupkan mesin ini, pengemudi harus mencolek' dua saklar magneto kembar yang diambil dari pesawat pembom Lancaster dan menekan sebuah tombol start yag di comot dari pesawat tempur Spitfire. Sungguh luar biasa!

(",)v




Sumber : automotivedunia.blogspot.com Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”