Pages

Subscribe:

Selasa, 28 Mei 2013

Makanan Yang Bisa Menghilangkan Jerawat Serta Bekasnya




Jerawat memang menjadi salah satu biang perusak kecantikan pada wajah, terutama bagi para wanita. Namun, meski kehadiran jerawat sangat menakutkan, bukan berarti tidak ada cara untuk menghilangkannya dari wajah.

Untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya, penuhi kebutuhan tubuh akan asupan antioksidan, seperti vitamin A, B, C, E, mineral zinc, selenium, dan lain sebagainya.

Antioksidan ini banyak ditemui pada sayur-sayuran, buah-buahan, dan seafood. Oleh karena itu, konsumsilah sayur dan buah sebanyak 5-6 porsi setiap hari, dan usahakan memilih sayur dan buah yang berwarna-warni (berpelangi).

Makanan yang diduga ikut menyebabkan timbulnya jerawat (namun masih membutuhkan penelitian lanjutan), antara lain makanan dengan kandungan lemak yang tinggi, makanan yang berminyak, minuman yang mengandung soda, susu, kacang-kacangan, dan makanan yang mengandung kadar garam tinggi.

Namun, jika jerawat dan bekasnya masih saja tetap membandel, artinya kulit yang dihinggapinya termasuk jenis yang sensitive. Oleh sebab itu, sebaiknya konsultasikan hal tersebut dengan dokter spesialis kulit, agar bisa dicarikan solusi yang tepat.

(",)v




Sumber : kompas.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

2 komentar:

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”