Pages

Subscribe:

Rabu, 29 Mei 2013

Dua Spesies Laba-Laba Mini Baru Ditemukan Di China




Dalam penelitian yang dilansir pada jurnal daring Zookeys diungkapkan, bahwa telah ditemukannya dua spesies laba-laba mini baru dengan bagian bawah tubuh besar di wilayah China Barat Daya.

Spesies baru berukuran kecil itu memiliki panjang tubuh kurang dari dua milimeter. Salah satu di antara mereka, yang diberi nama "Troglonet Yuensis", memiliki ukuran 1,01 milimeter.

Spesies lainnya "Mysmena Wawuensis" bahkan berukuran lebih kecil lagi, yaitu 0,75 milimeter. Hal itu membuat spesies ini termasuk ke dalam kategori laba-laba paling kecil di dunia.

Menurut para peneliti dari Institute of Zoology of the Chinese Academy of Sciences, spesies baru itu termasuk dalam keluarga yang paling jarang dipelajari, Mysmenidae, yang terdiri atas delapan laba-laba mini yang bermata delapan.

"Laba-laba hidup di sampah daun yang lembab dan tempat terlindung, seperti lumur bahkan gua. Mereka lebih suka pada habitat yang sangat lembab," kata para peneliti tersebut lewat sebuah pernyataan resmi, Rabu (22/5).

"Karena memiliki ukuran sangat kecil, paling besar dua milimeter dan memiliki gaya hidup yang tersembunyi, hewan ini menjadi sulit ditemukan."

Kedua spesies laba-laba baru tersebut, yang ditemukan di dekat habitat panda raksasa di Sichuan dan Chongqing di China Barat-daya, diperkirakan sebagai penghuni asli wilayah tersebut.

(",)v




Sumber : metrotvnews.com/span>
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”