Pages

Subscribe:

Senin, 26 November 2012

"Wortel Ungu" Wortel Purba Yang Mampu Atasi Penyakit Liver




Pada umumnya, wortel yang sering kita jumpai yang merupakan makanan kegemaran hewan kelinci ialah wortel berwarna orange. Dan ternyata, ada juga wortel yang berwarna ungu. Dan wortel ungu ini telah populer lebih dulu sejak abad ke-16.

Wortel ungu merupakan wortel yang tumbuh liar, umumnya bentuknya pendek dan langsing. Wortel ini pertama kali diperkenalkan sekitar 5000 tahun yang lalu di Afganistan.

Awalnya, yang ada adalah varietas wortel kuning dan ungu. Seiring dengan perkembangan zaman, kedua wortel ini dikawinkan silang dan menghasilkan varietas baru, yaitu wortel orange, yang lebih dikenal saat ini.

Para peneliti percaya, bahwa warna orange pada wortel dapat membantu menyembuhkan kanker dan penyakit jantung. Pasalnya, wortel kaya akan kandungan beta karoten yang dikonversikan dari vitamin A dan baik untuk memerangi kanker.

Sekitar tahun 2000-an, wortel ungu ini kembali hadir di pasar inggris. Wortel purba ini mengandung zat antioksidan yang sama dengan zat yang terkandung di dalam bluberry dan anggur merah.

Wortel ungu tidak kalah khasiatnya dibandingkan dengan wortel orange yang sekarang ada. Bahkan, wortel purba ini lebih kaya akan antioksidan,oleh  karena warna ungunya yang alami.


Manfaat yang terkandung di dalam Wortel Ungu

Untuk mencari manfaat yang terkandung di dalam wortel ungu ini, para ilmuwan melakukan uji coba, kemudian dilakukan pada seekor tikus yang telah diberi asupan lemak tinggi, karbohidrat tinggi selama 8 minggu.

Tentu saja tikus tersebut menjadi gemuk, menderita prediabetic, tekanan darah tinggi, sakit jantung, dan mengalami kerusakan pada livernya.

Dan 8 minggu setelahnya, tikus ini diberi asupan diet dengan wortel ungu. Setiap hari jus wortel dikonsumsinya, dan hasilnya menunjukkan perubahan yang drastis dan ajaib.

Tikus tersebut sembuh, dan kembali sehat seperti semula. Tekanan darahnya turun, kolagen di dalam jantung normal, kadar gula di dalam darah kembali normal, livernya pun kembali segar.

Dari hasil penelitian tersebut, Profesor Lindsay menyimpulkan, bahwa dengan diet wortel ungu dan latihan fisik secara teratur, keluhan seperti penyakit jantung, liver, diabetes, dan tekanan darah tinggi bisa diatasi.

(",)v




Sumber : tomcatz.in
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”