Pages

Subscribe:

Senin, 09 Mei 2011

Dongeng

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjn5j-CQsGBaRhUtvcUgrNc4M3WDMfEl6KJDW_6YV1aOfO59ntN3l2gVKyVtpy_7_52sZPujJeuCdOjKwFC539EXF6sroBAn7VB6472uRH_U2QZzjeaD4iSbrzvMuQM7kJQGUY1tjPqStF3/s1600/dongeng.jpg

Dongeng merupakan suatu kisah yang diangkat dari pemikiran fiktif dan kisah nyata, menjadi suatu alur perjalanan hidup dengan pesan moral yang mengandung makna hidup dan cara berinteraksi dengan makhluk lainnya.

Dongeng juga merupakan dunia khayalan dan imajinasi dari pemikiran seseorang, yang kemudian diceritakan kembali secara turun-temurun dari generasi ke generasi.

Terkadang kisah dongeng bisa membawa pendengarnya terhanyut ke dalam dunia fantasi, tergantung dari cara penyampaian dongeng tersebut dan pesan moral yang disampaikan.


Kisah dongeng sering diangkat menjadi saduran dari kebanyakan sastrawan dan penerbit, lalu dimodifikasi menjadi dongeng modern. Malah sekarang, kebanyakan kisah asli dari dongeng-dongeng yang ada selama ini, hanya diambil sebagian-sebagian saja, kemudian dimodifikasi dan ditambah, bahkan ada yang diganti, sehingga melenceng jauh dari akidah kisah dongeng aslinya. Akhirnya, kisah asli dongeng seakan telah ditelan zaman.

(",)v




Sumber : mythdunia.blogspot.com Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia