Pages

Subscribe:

Minggu, 08 Mei 2011

Burung Elang Dan Burung Gagak

Elang yang menyambar anak domba

Seekor burung elang, dengan kekuatan sayapnya, menyambar seekor anak domba dengan kukunya yang tajam dan cengkraman yang kuat, lalu membawanya pergi jauh menuju ke angkasa.

Seekor burung gagak melihat kejadian itu, dan terbayang dibenaknya sebuah gagasan, bahwa dia mempunyai kekuatan untuk melakukan hal yang sama dengan burung elang tersebut.

Dan dengan membuka sayapnya lebar-lebar, lalu kemudian terbang di udara dengan galaknya, dia pun meluncur kebawah dan dengan sangat cepat, menghamtam bagian punggung seekor domba sasarannya.

Akan tetapi, ketika dia hendak mencoba untuk terbang kembali, dia baru tersadar, kalau dia tidak bisa mengangkat domba tersebut seperti burung elang. Dan dia tidak dapat terbang lagi, karena kukunya telah terjerat pada bulu domba.

Walaupun dia mencoba untuk melepaskan dirinya sekuat tenaga, jeratan itu terlalu sulit untuk dilepaskannya, sehingga dia merasa putus asa dan tetap tinggal di atas punggung domba tersebut.

Seorang pengembala, melihat burung gagak itu mengibas-ngibaskan sayapnya, berusaha untuk melepaskan diri. Pengembala itu menyadari apa yang telah terjadi, dia pun berlari dan segera menangkap burung gagak itu, mengikat dan mengurungnya.

Setelah menjelang sore, pengembala itu mengambil dan memberikan burung gagak itu kepada anak-anaknya yang sedang berada di rumah untuk bermain.

"Betapa lucunya burung ini!" ujar mereka sambil tertawa, "ini disebut burung apa, ayah?"

"itu burung gagak, anakku. Tetapi, jika kamu bertanya kepadanya, dia akan menjawab dia adalah seekor burung elang."


"Jangan biarkan kesombongan membuat dirimu menjadi lupa diri akan kemampuanmu."


.: Aesop :.

(",)v




Sumber : mythdunia.blogspot.com Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”