Audi Quatrro Concept telah dipajang di Paris Auto Show beberapa waktu lalu. Dan ia menandai 30 tahun kehadiran konsep Quatrro all-wheel drive.
Quatrro Concept yang dihadirkan di Los Angeles, tampak lebih memikat dengan kelir putih. Menggunakan mesin 5 silinder turbocharged 410 hp, Quatrro Concept benar-benar tampil berotot berkat design bold untuk fender flares.
Dirancang dari basis RS5 dengan 4 tempat duduk, wheelbase Quatrro Concept dibuat lebih pendek sekitar 5.9 inch dan atap lebih sedikit rendah 1.6 inch.
![https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgER9NNdFBKfWtsH7tZnEoe0IGt0HG-PG_JmXYppoEJRQ2E92mUMz_elyqM46rZMN3PZvssTzb-fdbHlA1_bpwo7sHmLbPYAOz2kOYpV4t9qc5aK5-_DnbCexOjJY3jUdVUD2pVmIPv3TxQ/s1600/2010-Audi-Quattro-Concept-Rear-Side-View.jpg](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgER9NNdFBKfWtsH7tZnEoe0IGt0HG-PG_JmXYppoEJRQ2E92mUMz_elyqM46rZMN3PZvssTzb-fdbHlA1_bpwo7sHmLbPYAOz2kOYpV4t9qc5aK5-_DnbCexOjJY3jUdVUD2pVmIPv3TxQ/s280/2010-Audi-Quattro-Concept-Rear-Side-View.jpg)
Sebagai sedan 2-seater dengan bodi dan hood dari aluminium, serta bumper carbon fiber, bobot Quatrro Concept hanya 1.430 kg, sama dengan Audi Sport Quatrro yang diciptakan 1984.
![https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhyWPyYoePd1kiYNzHqD9SnLGhJzV3BOiMK_CpRhw6WnUUaBtdtYaCDSjww_BKpwfnwKM9E8K1OWkjHqgu4Vct7rm_cJgtnJLoFeY21HUaKAMXS2uz8z5rp28WssgjjTraxj0AcHGZlQvc/s1600/audi-quattro-concept-side.jpg](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhyWPyYoePd1kiYNzHqD9SnLGhJzV3BOiMK_CpRhw6WnUUaBtdtYaCDSjww_BKpwfnwKM9E8K1OWkjHqgu4Vct7rm_cJgtnJLoFeY21HUaKAMXS2uz8z5rp28WssgjjTraxj0AcHGZlQvc/s280/audi-quattro-concept-side.jpg)
Artinya, Audi Quatrro Concept miliki power-to-weight ratio yang seimbang dengan R8 degan mesin V10 525 hp. Dengan kombinasi itulah, maka performa Audi Quatrro Concept jauh lebih unggul ketimbang Audi TT RS.
Audi mengklaim akselerasi 0-100 km/jam mobil ini hanya cukup dengan 3.9 detik saja. Itu pun berkat dukungan transmisi manual 6 speed yang diusungnya dengan proporsi penyaluran torsi 60% ke roda belakang.
![https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjpLFRAyq2As3RQlMVwzlJmRPSHhjBqheGK9OrAXsZ9jQEQDJV_79_-aYYw9d-4kTKXtAHOn2iyxXYh-5LWUm5V3C9AZ_z0GN8I6gmEjEjHjdXP3VO9DXvoTak-CEhTYUss8InVxqJTulbp/s1600/2010-Audi-Quattro-Concept-Interior-View.jpg](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjpLFRAyq2As3RQlMVwzlJmRPSHhjBqheGK9OrAXsZ9jQEQDJV_79_-aYYw9d-4kTKXtAHOn2iyxXYh-5LWUm5V3C9AZ_z0GN8I6gmEjEjHjdXP3VO9DXvoTak-CEhTYUss8InVxqJTulbp/s280/2010-Audi-Quattro-Concept-Interior-View.jpg)
Walaupun, crown-gear pada center differential memungkinkan torsi ini berubah.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”