Pages

Subscribe:

Rabu, 11 Agustus 2010

Cara Basmi Kutu Busuk (Tinggi/Bangsat)




Kutu busuk atau Bangsat atau Tinggi ini, memang sangat menjengkelkan sekali. Mereka hidup di lipatan kasur, kursi, atau daerah yg lembab. Terutama di kamar anak-anak kos, atau bahkan rumah yg bersih sekali pun.


Kalau sudah terkontaminasi oleh kutu busuk ini, biasanya mereka berkembang biak dengan cara bertelur dengan cepat. Hal yang biasa dilakukan dalam penanganannya, yaitu dengan cara konvensional, menyemprot dengan baygon atau sejenisnya.

Tetapi, apakah cara ini di nilai efisien? Iya kalau si kutu busuk ini akan mati dalam sekejap, untuk telur yang tidak kena semprot bagaimana? Tentu akan berkembang biak, terus menerus, hingga semakin banyak.


Ada beberapa cara penanganan yg jitu dan tepat dalam membasminya. Ingin tahu? Ini dia :

1. Kulit Durian



Letakkan kulit Durian dibawah tempat yang banyak terdapat kutu busuknya. Biarkan beberapa hari, paling lama 1 minggu, niscaya kutu busuk akan lenyap.



2. Buah Asam



Ambilah beberapa Buah Asam segar kupas kulitnya, dan letakkan di tempat kutu busuk berada, maka kutu busuk akan pergi jauh-jauh dari tempat tersebut.


3. Daun Mindi



Menaruh Daun Mindi kering di bawah kasur juga dapat mengusir Kutu Busuk.



4. Baygon



Bisa juga dengan menggunakan Baygon seperti ulasan diatas, yg penting sering dijemur kasurnya, tujuannya untuk membunuh telur–telurnya.



Demikianlah cara-caranya, semoga berhasil!
Kuncinya kasur harus sering di jemur secara berkala. (",)\m/




Sumber : jelajahunik.blogspot.com, pertanyaan.com, berbagai sumber lainnya
Editor : AdeL`FarouK Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

2 komentar:

  1. Kutu ini emg bikin darah tinggi. Korbannya adalah kursi tempat saya bekerja. Karena saya g bawa baygon ato semacamnya, ane semprot aja pake parfum ane saking jengkelnya. eh kok ternyata sukses, mereka pada KO. parfum yang saya pake itu AXE

    Batharakala

    BalasHapus
  2. Lha kalo kasurnya spring bed yg besar, gimana cara jemur nya??

    BalasHapus

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Lazada Indonesia